Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Secara Statistik, Messi Satu Level Dengan Maradona

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Mei 2013 | 05:28 WIB
Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi
Stuart Franklin/Getty Images
Diego Maradona (kiri) dan Lionel Messi

Pemain terbaik Dunia tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012, Lionel Messi, kini secara statistik mencetak gol berhasil menyamai legenda hidup argentina, Diego Armando Maradona. Messi yang kini bermain bersama Barcelona telah berhasil mencetak gol sebanyak 345 gol sepanjang karierya dan torehan itu sama seperti yang dimiliki oleh Maradona.

Lionel Messi yang sudah sejak lama digadang-gadang menjadi penerus dari Diego Maradona sejak awal kariernya di Barcelona, ternyata berhasil menyamai rekor Maradona, bahkan pemain berusia 25 tahun itu dapat jauh melampaui torehan legenda negaranya itu karena kariernya yang masih cukup panjang.

Dua gol yang berhasil ia sarangkan ke gawang Real Betis pada akhir pekan lalu, membuat dirinya berhasil mencetak gol ke 345 di semua pertandingan yang ia mainkan, baik bersama Barcelona maupun bagi tim nasional Argentina.

Hal ini sebenarnya jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang telah diraih oleh Maradona. Hal ini dikarenakan Messi berhasil mencetaknya dalam 457 pertandingan sejak debutnya pada tahun 2004, sedangkan Maradona baru berhasil meraihnya pada pertandingan ke-680, terhitung sejak 1976 sampai 1998.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X