Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giampiero Boniperti, Juventus Masih Lemah di Eropa

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 8 Mei 2013 | 13:30 WIB
Juventus
Claudio Villa/Getty Images
Juventus

Legenda Juventus, Giampiero Boniperti, salut dengan keperkasaan I Bianconeri di Serie A, namun ia menyayangkan mantan klubnya itu terlalu lemas dalam persaingan di Liga Champion.

Juventus baru saja merayakan pesta perayaan gelar Scudetto musim 2012/13 setelah mengahkan Palermo 1-0, (5/5). Tetapi kiprah pasukan Antonio Conte itu hanya mampu mencapai babak perempatfinal Liga Champion setelah kalah dari Bayern Munchen dengan agregat 0-4.

Oleh sebab itu, menurut Giampiero Boniperti, yang memperkuat The Old Lady pada era 1947-1960, Juventus masih butuh perbaikan dan kerja keras lebih untuk berjaya kembali di Eropa.

"Untuk menjadi tim terkuat di Eropa kami perlu mngembangkan fisik dan mental. Hal itu didasari pada kerja keras yang mereka lakukan," ucap Boniperti, seperti dilansir Corrierre dello Sport.

"Tetapi untuk prestasi domestik, Juventus telah melakukan kerja keras. Sebab meraih gelar itu mudah, tapi akan lebih sulit untuk mempertahankannya untuk yang kedua kali dan seterusnya."

Boniperti juga mengkritik para kompetitor yang merasa permainan Juventus seperti tim medioker. Menanggapi hal itu, legenda berusia 84 tahun itu hanya menganggap para pesaing itu iri.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X