Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Pensiun Akhir Musim Ini

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 16:22 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengumumkan dirinya akan pensiun sebagai bos Setan Merah setelah 27 tahun di Old Trafford, Rabu (8/5). Pria asal Skotlandia itu selanjutnya akan menjabat sebagai anggota dewan direksi klub.

Berikut pernyataan resmi Sir Alex Ferguson seperti dilansir Reuters.

"Keputusan untuk pensiun telah lama saya pikirkan dan tak bisa dianggap enteng. Ini adalah waktu yang tepat.

"Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan klub saat tengah berada di puncak dan saya percaya telah melakukannya. Kualitas skuad juara ini, dan keseimbangan usia di dalamnya, menjadi pertanda baik untuk terus sukses di level tertinggi sementara struktur pengembangan pemain muda akan memastikan masa depan klub tetap cerah.

"Fasilitas latihan kami termasuk yang terbaik di dunia olah raga dan Old Trafford diakui sebagai salah satu stadion paling terkemuka di dunia.

"Ke depannya, dengan senang hati saya akan mengambil peran sebagai Direktur dan Duta Besar klub. Dengan aktivitas tersebut, dan kegiatan lainnya, saya menatap masa depan.

"Saya harus memberi penghormatan kepada keluarga saya atas cinta dan dukungan yang sangat penting. Istri saya Cathy yang telah menjadi sosok penting dalam karier saya, memberikan landasan stabilitas dan dorongan. Kata-kata saja tak cukup untuk mengungkapkan arti penting itu semua bagi saya.

"Untuk pemain dan staf saya saat ini dan di masa lalu, saya berterima kasih untuk level sikap profesional dan dedikasi mereka yang luar biasa sehingga membantu memberikan banyak kemenangan mengesankan. Tanpa kontribusi mereka, sejarah klub ini tak akan sehebat sekarang.

"Dalam tahun-tahun awal saya, dukungan dari dewan direksi, khususnya Sir Bobby Charlton, memberi saya kepercayaan diri dan waktu untuk membangun klub sepak bola, bukan hanya sebuah tim.

"Selama satu dekade terakhir, keluarga besar Glazer telah memberi saya platform untuk mengelola Manchester United dengan kemampuan terbaik saya dan saya merasa sangat beruntung untuk bekerja bersama Kepala Eksekutif David Gill, seseorang yang berbakat dan terpercaya. Saya benar-benar berterima kasih kepada mereka.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X