Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Calon Kuat Pengganti Sir Alex Ferguson

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 17:02 WIB
David Moyes
Getty Images
David Moyes

Manajer Everton, David Moyes, berada di baris terdepan untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson sebagai bos baru Manchester United musim depan. Kubu The Toffees belum berkomentar mengenai rumor tersebut.

Manchester United mengkonfirmasi lewat pernyataan resmi, Rabu (8/5), bahwa Sir Alex Ferguson akan pensiun pada akhir musim ini sekaligus mengakhiri karier selama 26 tahun sebagai manajer klub.

Banyak spekulasi bermunculan mengenai siapa calon penerus Sir Alex Ferguson. Dua nama yang selalu disebut-sebut media lokal adalah David Moyes (Everton) dan Jose Mourinho (Real Madrid).

David Moyes telah cukup lama dikaitkan dengan United. Seperti dilansir Sky Sports, manajer yang juga berasal dari Skotlandia itu merupakan calon terkuat sebagai suksesor sang kompatriot di Old Trafford.

Kontrak Moyes bersama Everton akan berakhir pada musim panas. Hingga saat ini kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak anyar.

Moyes telah menyatakan akan menunggu hingga akhir musim untuk membuat keputusan, apakah bertahan atau mengakhiri 12 tahun karier di Goodison Park.

Moyes mampu membawa stabilitas dan konsistensi di Everton meski hanya dibekali dana minim. Hal itulah yang dipandang United sebagai nilai lebih. Sama seperti Sir Alex, manajer berusia 50 tahun itu dianggap sebagai sosok yang mengedepankan pengembangan pemain muda dan kesuksesan jangka panjang.

Jose Mourinho, yang diisukan akan kembali ke Chelsea, dan Juergen Klopp, yang sukses membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champion, juga menjadi unggulan para bandar judi. Tak terkecuali eks striker United, Ole Gunnar Solskjaer.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X