Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seleksi Timnas U-19 Panggil 68 Pemain

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 8 Mei 2013 | 18:49 WIB

19 akan memanggil 68 pemain yang berasal dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi. Menurut pelatih kepala, Indra Sjafri, seleksi dilakukan pada 20 Mei 2013.

“Saya sebetulnya sudah melihat para pemain. Namun, mereka harus dicoba lagi. Sebelum itu mereka akan menjalani beberapa tes dulu seperti fisik dan psikotes. Hal itu dilakukan setelah registrasi, administrasi, dan pengecekan keabsahan umur,” papar Indra Sjafri di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (8/5).

Dari jumlah 68 nantinya akan diseleksi menjadi 35 nama yang masuk dalam pemusatan latihan yang berlangsung pada 1-30 Juni. Dari jumlah tersebut nantinya akan diseleksi lagi menjadi 24 pemain dan kemudian fokus pada uji coba internasional.

“Untuk tempat pemusatan latihan belum ditentukan. Kemungkinan besar dilakukan di Batu (Malang). Daerah tersebut sejuk dan memiliki kadar oksigen yang rendah. Iti yang menjadi pertimbangan,” lanjut Indra Sjafri.

Indra juga belum bisa menentukan ajang apa yang akan diikuti tim yang diproyeksikan unutk AFF U-19 itu untuk uji coba. “Masih ada dua opsi mengenai turnamen yang bakal diikuti. Selain Norway Cup ada juga Borneo Cup, yang digelar Juli 2013. Dua turnamen itu akan kami pertimbangkan lebih dulu manfaatnya,” kata Indra Sjafri.

Nantinya Indra akan berkerja sama dengan para asistennya, yaitu Jarot Supriyadi (pelatih kiper), Nursailan (pelatih fisik), dan Guntur Utomo (pelatih mental).


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X