Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atkinson Yakin United Pilih Moyes, Bukan Mourinho

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 19:27 WIB
Ron Atkinson
Julian Finney/Getty Images
Ron Atkinson

Eks manajer Manchester United, Ron Atkinson, merasa Jose Mourinho kurang pantas untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson. Ia yakin manajemen Setan Merah lebih memilih manajer Everton, David Moyes, ketimbang The Only One.

Sir Alex Ferguson mengumumkan akan pensiun sebagai manajer Manchester United akhir musim ini, pada Rabu (8/5). Spekulasi mengenai calon pengganti pria asal Skotlandia itu langsung bermunculan. Namun, dua nama yang selalu disebut-sebut media Inggris adalah David Moyes dan Jose Mourinho.

"David Moyes telah melakukan pekerjaan hebat selama lebih dari 10 tahun di Everton. Bisa dibilang pendekatannya sebagai manajer mendekati Sir Alex Ferguson. Ia juga sangat mengenal Premier League. Saya rasa Moyes tak akan mengecewakan banyak pihak di Old Trafford," kata Ron Atkinson kepada talkSPORT.

"Kita semua tahu jika Jose Mourinho menginginkan pekerjaan ini. Namun, saya rasa manajemen kurang berkenan memilihnya. Gaya bermain Mourinho juga kurang disukai fan. Jika keduanya bersaing, saya yakin Moyes yang akan terpilih," ujar Atkinson.

"Satu hal yang pasti. Manajer yang akan datang memiliki peluang besar untuk memenangi sesuatu musim depan. Entah itu Premier League, kompetisi piala, atau bahkan Liga Champion," sebut Atkinson.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X