Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Adalah Visioner Sejati

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 8 Mei 2013 | 19:56 WIB
Michel Platini
Getty Images
Michel Platini

Kabar mengenai keputusan pensiun Sir Alex Ferguson mengakhiri karier sebagai manajer Manchester United mengejutkan banyak kalangan dalam dunia sepak bola tidak terkecuali Michel Platini. Presiden UEFA ini ikut angkat bicara dengan menyebut Ferguson sebagai visioner sejati dan telah memberikan banyak kontribusi untuk sepak bola.

Sir Alex Ferguson mengumumkan akan mengakhiri karier selama 26 tahun di Manchester United, Rabu (8/5). Selama di Old Trafford, manajer berusia 71 tahun ini total mempersembahkan 49 gelar untuk United.

"Sir Alex telah memberikan kontribusi besar untuk sepak bola. Tidak hanya di Skotlandia dan Inggris, tapi juga di seluruh Eropa dan dunia," kata Platini seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ia adalah seorang visioner sejati dan saya berharap setelah membantu kami pada masa lalu dengan berbagai pembinaan, ia akan terus bekerja sama dengan UEFA untuk berbagi pengetahuannya yang fantastis dengan generasi pelatih-pelatih selanjutnya di Eropa yang ingin meniru prestasinya dalam olah raga," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X