Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Dimitrov, Djokovic Pulang Lebih Awal

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Mei 2013 | 20:43 WIB
Novak Djokovic (kiri) mengakui keunggulan Grigor Dimitrov (kanan).
Julian Finney/Getty Images
Novak Djokovic (kiri) mengakui keunggulan Grigor Dimitrov (kanan).

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus pulang lebih awal dari turnamen Madrid Masters setelah kalah dari petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada laga pembuka, Rabu (8/5). Kekalahan ini sekaligus memupus niatnya untuk mengakhiri dominasi Roger Federer di ajang berkelas Master 1000 ini.

Djokovic kalah dari Dimitrov dalam tiga set dengan skor 6-7 7-6 3-6. Kekalahan itu cukup mengejutkan publik Spanyol yang berharap bisa mendapatkan tontonan menarik dari pertemuan Djokovic dengan Federer di partai puncak.

Soal kekalahan tersebut, Djokovic beralasan bahwa cedera yang dialaminya saat berlaga di Piala Davis menjadi salah satu penyebabnya. Kurangnya persiapan juga menjadi penyebab kegagalan petenis asal Serbia tersebut.

"12 hari setelah Monte Carlo Masters saya tidak pernah lagi memegang raket. Saya kurang mempersiapkan diri dengan baik dan inilah hasilnya," ujar Djokovic.

“Tapi saya tidak ingin banyak mencari alasan atas kekalahan ini. Saya telah mencoba melakukan yang terbaik, tapi Dimitrov bermaind dengan sangat baik. Dia mampu melakukan servis dengan baik, pukulan-pukulannya sangat menyulitkan, dan dia berhak memenangi laga ini," sambung Djokovic.

Hingga berita ini diturunkan, selain Dimitrov, Roger Federer, Andy Murray, dan Gilles Simon telah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sedangkan Rafael Nadal tengah berjuang menghadapi petenis Prancis, Benoit Paire.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X