Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Sukses Berkat Sir Alex Ferguson

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 21:34 WIB
Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton (kanan).
Alex Livesey/Getty Images
Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton (kanan).

Legenda sekaligus direktur Manchester United, Sir Bobby Charlton, ikut memberikan penghormatan kepada manajer Sir Alex Ferguson yang akan pensiun akhir musim ini. Ia menyebut Sir Alex sebagai manajer hebat yang selalu melakukan pekerjaan luar biasa.

Sir Bobby Charlton merupakan salah satu direktur Manchester United yang menunjuk Sir Alex Ferguson sebagai manajer pada 1987. Keputusan itu berbuah manis. Dalam rentang 26 tahun di Old Trafford, pria asal Skotlandia itu sukses mempersembahkan 13 titel Premier League untuk Setan Merah.

"Ia adalah sosok yang sangat sensasional dan saya sangat senang dengannya. Saya seorang direktur, namun hampir tak melakukan apa-apa karena semua kemenangan kami selama ini semua berkat Sir Alex Ferguson," kata Sir Bobby Charlton kepada Sky Sports.

"Ia pasti bangun pada tengah malam dan rela melakukan perjalanan sejauh 300 mil jika ada seorang pemain mudah yang bisa ia boyong. Ia mencintai sepak bola," ujar Sir Bobby.

"Keputusannya untuk pensiun didasari berbagai alasan, seperti keluarga, dan faktor kesehatan. Ia akan menjalani operasi pinggul pada musim panas," sebut Sir Bobby.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X