Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepastian Moyes ke Man. United Kamis Siang (GMT)

By Andi Yanianto - Rabu, 8 Mei 2013 | 22:49 WIB
David Moyes (kiri), dikabarkan telah sepakat untuk menjadi penggati Alex Ferguson.
Clive Brunskill/Getty Images
David Moyes (kiri), dikabarkan telah sepakat untuk menjadi penggati Alex Ferguson.

Menurut kabar yang datang dari Dailymail, bahwa manajer Everton, David Moyes, dikabarkan oleh beberapa media Inggris bahwa dirinya telah menyetujui pekerjaan barunya bersama Manchester United hanya beberapa jam setelah pengumuman pensiunnya Sir Alex Ferguson. Namun pengumuman dari kepastian hal ini baru akan terkuak pada Kamis siang (9/5) waktu setempat.

David Moyes yang telah menjadi manajer di Everton sejak Maret 2002, hampir sepanjang kariernya di Goodison Park telah disebut-sebut akan menjadi manajer berikutnya di Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Setelah Sir Alex mengumumkan rencana pensiunnya, nama pelatih berusia 50 tahun itu kembali semakin santer terdengar akan bergabung ke Old Trafford, terlebih kontraknya bersama Everton akan berakhir pada Juni 2013.

Setelah Moyes bertugas selama 11 musim di Everton, ia berhasil memberikan stabilitas kepada klub asal kota Liverpool itu dengan berhasil membawa The Toffees berlaga ke kompatisi Eropa dan satu kali ke final Piala FA.

Apabila Moyes memang benar akan meninggalkan Everton untuk menjadi pengganti Sir Alex pada awal musim 2013/14, memang akan menjadi kerugian yang cukup besar bagi The Toffees.

Namun dengan apa yang telah ia lakukan bersama tim, akan memudahkan manajer baru dalam melanjutkan tugasnya di Goodison Park karena skuad yang ia warisi saat ini sudah cukup baik untuk dapat bersaing memperebutkan tempat di zona Eropa.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X