Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Matangkan Pemain di Klub Lain

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 8 Mei 2013 | 22:59 WIB
Arema
Arema

mata untuk menambah jam terbang sang pemain. Langkah tersebut sebelumnya telah dikomunikasikan dengan para pemain.

Kesembilan pemain itu masih terikat kontrak dengan Arema sampai 2-3 tahun mendatang. Mereka adalah Yericho Cristiantoko, Reza Mustofa, Kadek Wardhana, Qitsil Minny, Joko Sasongko, Gilang Ginarsa, Egelberd Sandi, Yandi Munawar, dan M. Ridhuan.

Pelatih Arema, Rahmad Darmawan, memberikan contoh Johan Ahmad Alfarizi. “Alfarizi memang menginginkan untuk itu. Dia punya minute play. Karena penting juga buat Alfarizi. Akibatnya kita pinjamkan mungkin setelah musim ini selesai, dia akan kembali ke Arema,” papar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan di situs resmi Arema.

“Pemain yang lain sifatnya kita memberi kesempatan sama mereka, jadi kita tidak memaksa, kita memberikan kesempatan sama mereka, kalau merasa pengen punya minute play lebih dengan kondisi seperti ini ya silakan, kita akan fasilitasi,” lanjut RD.

Dipinjamkannya sembilan pemain itu juga dikarenakan target yang diberikan manajemen Arema. Jadi pelepasan pemain baik dipinjamkan ataupun dijual dimaksudkan untuk menemukan komposisi tim terbaik. “Intinya kita dibebani satu target, dan itu akan jadi hal yang pasti akan jadi pemikiran seorang pelatih untuk menentukan formasi tim di tiap pertandingan sesuai dengan kebutuhan tim,” kata RD.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X