Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Umumkan Pensiun, Saham United Anjlok

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 9 Mei 2013 | 00:12 WIB
Sir Alex Ferguson
John Peters/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Kabar akan pensiunnya manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata bukan hanya berdampak pada penggemar dan pemain saja. Pria Skotaldia itu resmi mundur dari jabatannya pada Rabu (8/5) dan langsung berpengaruh pada penjualan saham The Red Devils. Pada pembukaan perdagangan saha di bursa Wall Street, saham United anjlok empat persen.

Saham Manchester United yang masuk dalam indeks Nasdaq jatuh 4,1 persen ke level 18,01 dollar AS per lembar pada menit-menit awal perdagangan, demikian yang diwartakan AFP.

Berita mengenai keputusan pensiun manajer berusia 71 tahun itu membuat dunia sepak bola gempar. Ferguson yang sudah berada di Old Trafford sejak tahun 1986 berhasil memberikan 13 titel Premier League dan 2 Liga Champion.

Klub belum mengumumkan akan pengganti Sir Alex di Manchester United. Namun, banyak kabar yang tersiar mengerucut pada satu nama, yaitu manajer Everton, David Moyes.

Manchester United berhasil memastikan gelar Premier League musim 2012/2013 setelah tampil memukau dengan mengoleksi 85 poin hasil 36 bertanding.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X