Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Lazio, Peluang Inter ke Europa Tertutup

By Okie Prabhowo - Kamis, 9 Mei 2013 | 03:54 WIB
Ogenyi Onazi (tengah), rayakan gol ke gawang Internazionale.
Claudio Villa/Getty Images
Ogenyi Onazi (tengah), rayakan gol ke gawang Internazionale.

3 pada giornata 36 Serie A di Giuseppe Meazza, Kamis (9/5) dini hari WIB. Dengan hasil ini semakin menipiskan peluang tim asuhan Andrea Stramaccioni ke Liga Europa.

Bencana untuk Internazionale pada menit ke-22. Lazio unggul lebih dulu 1-0 melalui gol yang dicetak Sergio Floccari. Namun dalam tayangan ulang terlihat Andrea Ranocchia yang menyentuh bola usai bereaksi terhadap umpan lambung. Inter 0-1 Lazio.

Inter tetapi tidak mau menyerah dan menekan pertahanan Lazio. Hasilnya pada menit ke-34 Ricky Alvarez mencetak gol melalui tandukan kepala usai menerima umpan lambung menyilang dari Alvaro Pereira.

Namun, kerja keras dari Inter seperti akan sia-sia karena Lazio berhasil berbalik unggul menjelang babak pertama berakhir. Floccari dijatuhkan di dalam kotak penalti. Hernanes sebagai algojo berhasil menceploskan bola ke dalam gawang pada menit ke-48. Skor hingga babak pertama berakhir yaitu 2-1 untuk keunggulan Lazio atas Inter.

Babak kedua Inter terus menekan pertahanan Lazio. Fredy Guarin yang dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Lorik Cana, membuat wasit membunyikan peluit dan menunjuk titik putih. Kali ini Alvarez sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya. Bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang Federico Marchetti.

Inter justru kemasukan gol pada menit ke-77. Tendangan keras Ogenyi Onazi tidak dapat dijangkau oleh Samir Handanovic. Inter 1-3 Lazio.

Inter terus menekan pertahanan Lazio pada menit-menit terakhir tetapi juga tidak bisa mencetak gol setelah kiper Marchetti tampil sangat gemilang menghalau bola. Hingga laga berakhir 3-1 untuk kemenangan Lazio atas Inter.

Dengan hasil ini kini Inter berada di posisi delapan klasemen sementara Serie A dengan raihan 53 poin. Udinese yang berada di peringkat lima, spot terakhir zona Liga Europa, memiliki poin 60. Dengan demikian I Nerazzurri butuh tujuh poin. Mengingat sisa pertandingan tinggal dua lagi hingga akhir musim maka peluang Inter tertutup.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X