Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Berburu Tiga Striker Berkualitas

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Mei 2013 | 13:29 WIB
Antonio Conte
Getty Images
Antonio Conte

sebut, ia siap memboyong amunisi tambahan pada musim panas nanti. Conte pun sudah mengantongi tiga striker dan beberapa contoh winger yang sangat ingin digaetnya.

Ketiga nama tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez dan Gonzalo Higuain. Kebetulan ketiganya memang terus dikaitkan dengan I Bianconeri. Meski begitu, Conte tak yakin kehadiran tiga pemain itu sekaligus bakal bisa membawa Juventus langsung juara Liga Champions.

"Siapa yang saya inginkan antara Ibrahimovic, Suarez dan Hguain? Anda tak bisa mengatakan tidak untuk ketiganya. Saya akan mengambil semuanya, tapi itu tak cukup membawa kami memenangi Liga Champions," tutur Conte.

Torehan gol para bomber di juara Serie A tahun ini memang tak terlalu memuaskan. Malah, yang menjadi top skor mereka justru adalah Arturo Vidal yang note bene sebenarnya merupakan gelandang, dengan sepuluh gol.

Setelah itu baru para strikernya yakni Mirko Vucinic dengan sembilan gol, Fabio Quagliarella dengan delapan gol, Alessandro Matri dengan tujuh gol, dan Sebastian Giovinco dengan tujuh gol.

Hal ini tentunya sangat memprihatinkan mengingat timpangnya selisih gol para bomber dengan top skor di Serie A yang dipegang pemain Napoli, Edinson Cavani dengan 26 gol, yang diikuti oleh Alessandro Di Natale dari Udinese dengan 20 gol.

Untungnya, Tim Nyonya Tua terbantu dengan produktivitas gol dari para gelandang, serta para bek yang ramai-ramai membantu menyumbang gol. Walhasil di klasemen mereka tetap menjadi pencetak gol terbanyak dengan 67 gol bersama Napoli.

Tak cuma memburu para striker, Conte pun ingin memperkuat wilayah sayap dengan harapan bisa menopang strategi menyerang yang diterapkannya. "Menampilkan permainan ofensif, tetapi dengan penguasaan bola mulai dari pertahanan. Kemudian memiliki dua penyerang sayap untuk mengejutkan lawan kami. Saya melihat pemain sebagai model: Arjen Robben, Aaron Lennon dan Theo Walcott," katanya.

Conte ditunjuk sebagai pelatih Bianconeri pada 2011 dan ia sukses mempersembahkan scudetto dua tahun berturut-turut. Asistennya, Angelo Alessio mengaku sangat terhormat bisa mendampingi Conte sejak di Siena, hingga tiga musim terakhir ini.

"Target kami sekarang mematahkan rekor poin tim asuhan Fabio Capello. Ini tahun ketiga saya bekerja sama Conte. Dia seorang juara dan pemimpin. Melayani Antonio adalah kebanggaan dan kenikmatan," ujar Alessio.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X