Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Ucapkan Salam Perpisahan untuk Ferguson

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 9 Mei 2013 | 15:18 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

klub yang pernah menjadi lawan tanding Manchester United.

Setelah Barcelona, kini Juventus juga memberikan tribut khusus berupa sebuah pesan bagi manajer asal Skotlandia itu. Apalagi, fan Juventus pernah dibuat bangga oleh salah satu ucapan yang keluar langsung dari mulut Ferguson. Pasalnya, Ferguson mengakui I Bianconeri sebagai panutannya.

"Juventus adalah contoh bagi klub saya, Manchester United. Saya meminta para pemain menyaksikan rekaman dari tim (Marcello) Lippi. Saya katakan pada mereka, 'Jangan lihat taktik atau teknik, kita juga punya itu. Kamu perlu belajar untuk memiliki hasrat untuk menang seperti itu.'," ujar Ferguson kala itu.

Itu sebabnya, ketika Ferguson pensiun, Juventus secara khusus membuat ulasan singkat mengenai perjalanan sang manajer, tak hanya ketika melatih, tapi sejak saat bermain. Ditambah dengan pesan mendalam pada akhir artikel yang terpampang dalam situs resmi Juventus.

"Banyak pertemuan-pertemuan yang mengesankan antara Juventus dan Manchester United selama bertahun-tahun. Akan menjadi hal yang aneh tidak melihat dia lagi di pinggir lapangan mengarahkan pasukannya ketika kedua tim bertemu. Terima kasih atas kenangan yang ada, Sir Alex. Sebuah kehormatan bisa berbagi lapangan dengamu," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Semua yang terkait dengan Juventus Football Club mendoakan yang terbaik bagi masa depan Sir Alex Ferguson."

Laporan DuniaSoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X