Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roman Weidenfeller Selalu Aktif Dikegiatan Amal

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 9 Mei 2013 | 15:26 WIB
Roman Weidenfellerg
Boris Streubel/Getty Images
Roman Weidenfellerg

Kalau ada pemain Borussia Dortmund yang paling sering membubuhkan tanda tangan, salah satunya pasti Roman Weidenfeller. Kiper berumur 32 tahun itu bukan asal melakukannya. Sebagian besar dalam kegiatan amal. Weidenfeller memang termasuk pemain dengan jiwa sosial yang tinggi.

Sebagai pemain yang sudah lama membela Dortmund, tanda tangannya merupakan salah satu yang kerap diincar para penggemar. Saat ini, bersama Sebastian Kehl, dia aktif dalam mendukung setiap acara penggalangan dana yang dilakukan lembaga nirlaba, Roter Keil. Salah satu programnya adalah mengurangi prostistusi di bawah umur khususnya di wilayah Ruhr, Jerman.

Seperti yang dilakukan pada 20 April lalu, bersama Kehl, Weidenfeller menjadi koki di sebuah gala dinner  dalam rangka penggalangan dana bagi Roter Keil. Bagi fans yang ingin bersantap bersama Weidenfeller dan Kehl, mereka harus merogoh kocek minimal 149 euro atau setara Rp1,9 juta.

Weidenfeller juga termasuk pemain yang tidak pernah absen dalam kegiatan rutin yang dilakukan Dortmund mengunjungi anak-anak yang tengah menderita sakit. Dia aktif memberi semangat agar tetap tabah dan punya keyakinan untuk sembuh.

Laporan DuniaSoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X