Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vicente del Bosque Paling Pantas Gantikan Mourinho

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Mei 2013 | 20:21 WIB
Christian Karembeu
Gallo Images/Getty Images
Christian Karembeu

10 pada msuim ini. Isu hengkangnya Mou pada akhir musim juga semakin mencuat. Beberapa nama pelatih tenar juga disebut akan mengisi kursi pelatih Los Blancos.

Nama-nama seperti Jurgen Klopp, Jupp Heycknes, dan Carlo Ancelotti ramai diperbicangkan akhir-akhir ini. Soal calon penggganti Mourinho itu, mantan pemain Madrid era 1997-2000, Christian Karembeu, angkat bicara.

"Saya sudah sering mendengar rumor tentang kepergian Mourinho. Jika itu benar, diantara Ancelotti, Klopp, dan Heynckes, saya lebih memilih Heynckes karena saya sangat mengenalnya," ujar Karembeu kepada Marca.

"Akan tetapi, dari nama-nama tersebut, saya lebih mengharapkan Vicente del Bosque. Saya ingin dia kembali ke Madrid," sambung Karembeu.

Menurut pria 42 tahun tersebut, Del Bosque adalah sosok yang sangat pandai membaca situasi. Pelatih berusia 62 tahun itu juga telah terbukti kehebatannya dengan membawa Spanyol merajai sepak bola dunia selama lima tahun terakhir.

Del Bosque juga tercatat pernah menukangi Los Merengues pada 1994, 1996, dan 1999-2003. Selama kariernya di Real Madrid, ia telah mempersembahkan dua gelar La Liga dan Liga Champion, serta satu gelar juara Piala Super Spanyol, Super Eropa, Intercontinental, dan Iberoamericana.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X