Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Harus Manfaatkan Momentum

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Mei 2013 | 22:16 WIB
Fernando Alonso
AFP/Getty Images
Fernando Alonso

Fernando Alonso punya beban berat jelang berlangsungnya Grand Prix Spanyol, Minggu (12/5). Pebalap andalan Ferrari itu diminta tampil maksimal di kampung halamannya sendiri, demi mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Sebastian Vettel.

Seperti diketahui, Alonso saat ini hanya mampu duduk di peringkat tiga klasemen pebalap dari empat seri yang telah digelar di Australia dan Asia. Kini, di seri pertama Eropa, Alonso diharapkan bisa memanfaatkan momentum tampil di tanah kelahirannya Spanyol.

"Jika dirata-ratakan dari seluruh penampilannya, Alonso hanya mendapatkan nilai 6. Ini masih jauh dari target kami," kata Chief Designer Ferrari, Nikolas Tombazis, dalam situs resmi Ferrari.

"Kami belum mendapatkan apa yang kami mau. Pada empat seri perdana kami belum mampu bersaing dengan sungguh-sungguh untuk merebut posisi terdepan. Jadi, kami akan memanfaatkan momentum ini untuk menjadi lebih baik," tambah Tombazis.

Langkah Alonso untuk memenuhi target juara di GP Spanyol tidak akan mudah. Sebab, semua tim telah mempersiapakan upgrade terbaru dari mobil masing-masing. Meski demikian, Ferrari tetap yakin Alonso bisa tampil lebih baik dari seri-seri sebelumnya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X