Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Gabung United, Wayne Rooney Siap Hengkang

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Mei 2013 | 22:57 WIB
Wayne Rooney
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney

Kepastian David Moyes hijrah ke Manchester United telah menjawab pertanyaan tentang siapa pengganti Sir Alex Ferguson. Namun, rumor baru muncul ke permukaan. Wayne Rooney dikabarkan siap hengkang akhir musim ini.

Rumor tersebut ramai diberitakan sejumlah media massa Inggris. The Sun melansir kabar bahwa Rooney semakin bernafsu untuk meninggalkan Old Trafford setelah kedatangan Moyes. Hal itu bisa dibuktikan dengan dihapusnya status Rooney sebagai pemain Manchester United di akun Twitter pribadinya, @Wayne Rooney.

Rooney dikabarkan sengaja menghapusnya sebagai isyarat bahwa ia akan segera meninggalkan United akhir musim ini. Dalam halaman Twitter-nya, Ronney mengubah statusnya sebagai "Manchester United player" menjadi "NikeUK athlete".

Seperti diketahui, Moyes dan Rooney pernah terlibat masalah besar di masa lalu. Kepergian Rooney ke Manchester United pada 2004 membuat Moyes marah dan kesal. Sebab, Moyes menjadi aktor utama di balik kesuksesan Rooney memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Premier League saat usianya masih menginjak 16 tahun.

Keduanya juga terlibat masalah hukum pada 2008. Saat itu, Moyes menuduh Rooney membuat pernyataan palsu tentang dirinya dalam buku otobiografi Rooney. Rooney dikenai denda sebesar 500 ribu euro dan telah meminta maaf kepada Moyes. Akan tetapi, perang dingin diantara keduanya belum berakhir hingga saat ini.

Sejumlah tim seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Chelsea menjadi tim yang digadang-gadang akan menjadi pelabuhan Rooney selanjutnya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X