Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Persisam Pecat Empat Pemain

By Okie Prabhowo - Jumat, 10 Mei 2013 | 07:21 WIB
Persisam Putra Samarinda
Persisam Putra Samarinda

Presiden klub Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah, menjelaskan alasan tidak menggunakan jasa empat pemain seniornya. Empat pemain itu adalah Piere Njanka, Richard Obiora, Isdiantono, dan Budiawan. Selain Njanka, ketiga pemain tersebut dinilai kurang memberikan kontribusi di putaran pertama.

"Kontribusi selama putaran pertama kurang (Obiora). Kalau Isdiantono usianya sudah tidak muda lagi, jadi agak menurun. Demikian juga Budiawan," ungkap Harbiansyah, didampingi Sekretaris Persisam Putra. Samarinda, Achmad Subhan, usai sosialisasi anggaran KONI. Kaltim, di Hotel Mesra International Samarinda, Kamis (9/5/2013) malam.

Sedangkan Piere Njanka, lanjut Harbiansyah, memiliki alasan yang berbeda. Pemain itu mengalami kendala administrasi untuk izin bekerja di indonesia. "Dia masalahnya KITAS nya belum bisa keluarkan. Kalau KITAS tidak selesai minggu depan, otomatis tidak bisa main meskipun diperpanjang kontraknya," jelas Harbiansyah.

Untuk pengganti Obiora, manajemen Persisam Putra resmi mengontrak pemain asal Nigeria yakni Osas Saha. "Gantinya Osas. Dia sudah datang dan sudah pasti gabung," katanya.(Bud)

Laporan: tribunnews.com/Budhi Hartono


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X