Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roger Federer Dibuat Tak Berdaya di Madrid

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Mei 2013 | 19:09 WIB
Kei Nishikori, memubuat kejutan dengan mengalahkan Roger Federer.
Javier Soriano/AFP/Getty Images
Kei Nishikori, memubuat kejutan dengan mengalahkan Roger Federer.

Dua petenis muda mempu membuat kejutan di turnamen Madrid Masters. Setelah Grigor Dimitrov sukses menundukkan Novak Djokovic, kini giliran Kei Nishikori yang membuat Roger Federer tak berdaya di babak 16 Besar.

Nishikori sukses menyingkirkankan Federer dan melangkah ke perempat final, Jumat (10/5). Petenis asal Jepang itu menang atas sang juara bertahan dengan skor 6-4 1-6 6-2, dalam waktu 1 jam 35 menit.

"Federer adalah idola saya. Mengalahkannya adalah salah satu impian dalam karier saya. Kini semua menjadi kenyataan, dan itu terjadi di lapangan tanah liat. Rasanya sangat luar biasa," ujar petenis berusia 23 tahun tersebut.

Sejak awal laga, Nishikori mampu tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meski bertarung melawan salah satu petenis terbaik di dunia, ia tidak pernah mengendurkan serangan.

Setelah memenangi set pertama, Nishikori harus kehilangan set kedua. Namun, ia mampu bangkit pada set ketiga dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Saya tidak pernah menyangka bisa meraih hasil seperti ini. Saya merasa bermain dengan sangat baik hari ini. Saya juga sangat puas dengan hasil maksimal yang saya dapatkan," terang Nishikori.

Kekalahan atas Nishikori sekaligus mematahkan ambisi Roger Federer untuk merebut trofi keempatnya di turnamen berkelas master 1000 ini. Kekalahan ini juga membuka persaingan antara Andy Murray dengan Rafael Nadal untuk memperebutkan gelar juara tahun ini.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X