Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emmanuel Kenmogne Siap Jalani Debut di Persija

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Mei 2013 | 23:25 WIB
Persija Jakarta

Pemain asing asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne akan melakukan debut di klub Persija Jakarta. Mantan pemain klub divisi II Liga Belgia Royal Antwerp itu kemungkinan bermain pada laga Persija menghadapi Persiba Balikpapan di laga pertama putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/5).

Kenmogne diproyeksikan untuk menggantikan Pedro Javier yang dilepas manajemen klub. Sepeninggal pemain asing asal Paraguay itu, Persija hanya memiliki satu penyerang murni yaitu, Rachmat Afandi.

"Sudah pasti dia akan diturunkan karena kami memiliki stok terbatas di posisi tersebut," ujar Benny Dollo, pelatih Persija Jakarta saat dihubungi Jumat (10/5).

Manajemen Persija Jakarta menjalin kesepakatan dengan Emmanuel Kenmogne pada Minggu (5/5). Dia sudah mengikuti training camp klub yang dilangsungkan di Yogyakarta.

Kenmogne mencetak dua gol dari empat gol kemenangan Persija ke gawang Sleman United pada laga ujicoba yang dilangsungkan pada Selasa (7/5) lalu.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menjelaskan, Kenmogne sudah mulai beradaptasi dengan pemain lain. Penampilannya juga cukup tenang, dia menunjukkan kualitasnya.

Walaupun begitu, Bendol mengaku, akan memantau kondisi terakhir dari Kenmogne. Setelah itu baru dia membuat keputusan akan memainkan penyerang 32 tahun itu atau tidak.

"Kami harus melihat kembali apa yang akan terjadi di depan. Ibarat mau menempuh perang, apapun bisa terjadi sebelumnya," tuturnya.

Selain memantau perkembangan Emmanuel Kenmogne, Bendol menjelaskan, bahwa dia akan memantau perkembangan lima pemain anyar lainnya, Rohit Chand, Glen Poulakan, M. Ilham, Alfarizi, dan Andritany.

"Kami harus melihat perkembangannya, terutama di latihan terakhir seperti apa. Untuk pemain baru lainnya, kami belum bisa memastikan," ujarnya.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X