Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Siap Bantu Lampard Pecahkan Rekor Tambling

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Mei 2013 | 00:07 WIB
Rafael Benitez (kiri) Frank Lampard (kanan)
Clive Rose/Getty Images
Rafael Benitez (kiri) Frank Lampard (kanan)

Frank Lampard tinggal selangkah lagi guna menyamai rekor pencetak gol terbanyak Chelsea yang kini masih dipegang legenda hidup The Blues, Bobby Tambling. Demi memuluskan hal itu, manager interim Chelsea, Rafael Benitez, akan memuluskan usaha Lampard dalam mencetak rekor itu.

Dengan Premier League yang hanya menyisakan dua pertandingan lagi, itu berarti kesempatan gelandang Chelsea, Frank Lampard hanya 2 kali 90 menit. Hal itu realistis jika Lampard diturunkan sebagai starter dan tampil penuh dalam pertandingan kontra Aston Villa dan Everton di Premier League. Namun keuntungannya adalah Chelsea memiliki partai final Liga Europa menghadapi Benfica.

"Saya punya keyakinan dia akan bisa melakukannya. Dia akan memainkan setidaknya satu pertandingan lagi dan kami akan melihat melihat bagaimana di dua laga berikutnya," kata Benitez di situs resmi Chelsea.

"Frank adalah seorang profesional hebat, pemain yang sangat bagus. Saya amat puas dengannya karena ia berlatih dengan amat sangat baik setiap hari dan kebugarannya cukup bagus," puji Benitez.

Benitez menjamin bahwa Lampard akan diturunkan ketika Chelsea bertandang ke Villa Park pada Sabtu (11/5).

"Dia akan bermain melawan Aston Villa dan saya tidak bisa berkata apa-apa tentang final (Liga Europa). Saya akan menentukan tim untuk final setelah kami memainkan satu pertandingan ini," tegas Benitez.

"Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk memenangi semua pertandingan dan di saat yang sama berusaha membantu Frank," tutup Benitez.

Koleksi gol pemain berusia 34 tahun itu hanya tertinggal satu gol dari Bobby Tambling. Lampard mengoleksi 201 gol sejak didatangkan ke Stamford Bridge pada tahun 2001.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X