Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpisahan Jupp Heynckes dengan Bundesliga

By Okie Prabhowo - Sabtu, 11 Mei 2013 | 02:36 WIB
Jupp Heynckes
Alex Livesey/Getty Images
Jupp Heynckes

33 Bundesliga, Sabtu (11/5) WIB. Dalam momen tersebut trofi, yang berbentuk perisai, juara akan diserahkan kepada FC Hollywood sekaligus menjadi perpisahan dengan sang pelatih, Jupp Heynckes.

Jupp Heynckes telah mengalami 1.009 laha Bundesliga sebagai pemain dan pelatih selama hampir 50 tahun. Namun, Heycnkes belum pernah merasakan pengalaman disiram bir (Weissbier) setelah Die Bayern resmi menjadi juara.

Heynckes pernah mengantarkan Munchen menjadi juara pada 1989 dan 1990. AKan tetapi mandi bir baru menjadi tradisi satu dekade kemudian. Maka ini akan menjadi pengalaman baru bagi Heynckes saat Bayern menerima trofi juara Bundesliga.

"Saya akan menerimanya. Saya akan memikirkan sesuatu selama pertandingan atau saat jeda laga," ujar Heynckes, yang kemungkinan juga ingin menghindari momen tersebut, seperti dilansir situs Bayern Munchen.

Laga kontra Augsburg tentu menjadi pertandingan terakhir Heynckes di Allianz Arena. Namun, ia masih menjalani tiga laga terakhir di kandang Borussia Monchengladbach, final Liga Champion di London, dan Final DFB Pokal di Berlin.

"Tentu ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan. Saya hanya akan menikmati suporter yang fantastis, atmosfer, dan peristiwa tersebut."

"Situasinya sekarang ini akan menjadi perpisahan saya dengan Bundesliga. Tidak ada target selanjutnya untuk saya di Bundesliga," ujar pelatih yang bernah menangani Monchengladbach, Bayern, Eintracht Frankfurt, Schalke, dan Bayer Leverkusen.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X