Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Dukung Moyes Jadi Pengganti Alex Ferguson

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 11 Mei 2013 | 03:24 WIB
Jose Mourinho
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang juga merupakan salah satu calon kuat untuk menjadi pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United, kini memberikan dukungannya kepada manajer Everton, David Moyes, yang telah secara resmi terpilih untuk menjadi pengganti Fergie. Mourinho menilai bahwa Moyes sangat cocok untuk menjadi pengganti manajer berusia 71 tahun itu.

Jose Mourinho yang merupakan teman akrab Alex Ferguson, menerima pernyataan khusus dari keputusan Sir Alex untuk pensiun langsung dari dirinya melalui saluran telepon.

Pelatih asal Portugal itu sempat merasa sedih, namun ia juga merasa senang karena dapat merasakan emosi positif yang besar langsung dari Ferguson atas apa yang telah berhasil manajer asal Skotlandia itu raih selama ini.

Mourinho juga merasa bahwa keputusan klub United untuk menunjuk David Moyes adalah sebuah keputusan yang benar dan ia juga yakin bahwa manajer Everton itu akan dapat menjalankan tugas besar itu dengan baik.

"Ketika Sir Alex menelepon saya untuk memberi tahu keputusannya kepada saya langsung dari dirinya, sebenarnya saya merasa terkejut dan sedih," tutur Mourinho kepada Sky Sport.

"Namun pada saat yang sama, saya juga merasa senang karena dapat merasakan emosinya atas kebanggaan darinya untuk sebuah karier yang luar biasa,"

"Ini akan menjadi sulit bagi saya, dan saya pikir semua manajer pergi ke Old Trafford dan bermain melawan Manchester United tanpa ada sosok mistis dari dirinya yang menunggu kami semua di sana,"

"Saya pikir David (Moyes) adalah polihan yang cocok. Saya menyukainya secara pribadi dari karakternya sebagai seorang manajer. Saya yakin Manchester United akan mendukung dirinya, dan saya juga berpikir bahwa ia memiliki kualitas untuk dapat melakukan pekerjaan yang baik juga,"

"Saya berharap Sir Alex memiliki kehidupan yang bahagia, dan saya juga berharap David memiliki karir yang sukses di Old Trafford," tutup Mourinho.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X