Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini, Trofi Bukan Jaminan

By Vessy Dwirika Frizona - Sabtu, 11 Mei 2013 | 14:50 WIB
Roberto Mancini
Alex Livesey/Getty Images
Roberto Mancini

Spekulasi tak amannya posisi Roberto Mancini sebagai pelatih Manchester City berhembus setelah pelatih Malaga, Manuel Pellegrini kedapatan makan siang bersama Direktur sepakbola The Citizen, Txiki Begiristrain.

Kabar itu mungkin bukan kabar baik untuk Roberto Mancini. Namun, ia sadar dunia sepak bola tidak dapat diprediksi.

Mancini memang tampak amat ambisius untuk menyegel gelar jura di Wembley musim 2012/13. Tapi ia tahu betul gelar itu bukan jaminan untuk mebuatnya tidak dipecat. Hal itu merujuk atas apa yang ia alami ketika bersama Internazionale.

Seperti diketahui pelatih asal Italia itu sempat melatih Inter dan ia mampu memberi tujuh trofi dalam empat tahun bersama Inter. Namun, kenyataannya klub tetap memecatnya.

"Saya tahu betul dunia sepakbola untuk memahami situasi seperti sekarang. Saya memenangkan tujuh trofi dalam empat tahun bersama Inter dan mereka tetap melakukan pemecatan," kata Mancini seperti dilansir TMW.

"Yang terpenting bagi saya seorang manajer mampu mengambil keputusan dan menuntaskan pekerjaannya dengan baik."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X