Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Kian Dekat dengan Gelar Juara

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Mei 2013 | 19:27 WIB
Rafael Nadal
Pierre-Philippe/AFP/Getty Images
Rafael Nadal

Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal, sukses melangkah ke Semifinal Madrid Masters setelah menundukkan rekan senegaranya, David Ferrer. Kesuksesan Nadal melangkah ke babak empat bear sekaligus mendekatkannya dengan gelar ketiga di Madrid.

Peluang Nadal untuk menyamai catatan rekor Roger Federer semakin besar setelah empat petenis teratas telah gugur. Yang tersisa kini hanya Pablo Adujar, Tomas Berdych, dan Stanislas Wawrinka.

Di babak empat besar, Nadal akan ditantang rekan senegaranya, Pablo Adujar. Adujar melangkah ke semifinal usai menundukkan petenis muda Jepang, Kei Nishikori, 6-3 7-5.

Jika dilihat dari catatan petemuan keduanya, Nadal masih unggul kemenangan 1-0 atas Adujar. Pertemuan pertama dua petenis ini terjadi di babak kedua Prancis Terbuka 2011. Saat itu Nadal menang dengan skor 7-5 6-3 7-6. Nadal juga unggul jauh dalam rangking ATP. Nadal kini duduk di peringkat lima, sedangkan Adujar duduk di peringkat 113 dunia.

Sementara itu, partai semifinal lainnya akan mempertemukan Stanislas Wawrinka dengan Tomas Berdych. Dibandingkan laga Nadal kontra Adujar, partai Wawrinka versus Berdych diprediksi akan lebih menarik. Pasalnya, keduanya sama-sama mengoleksi lima kemenangan dari 10 pertemuan keduanya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X