Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Puji Lampard

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Mei 2013 | 23:01 WIB
Frank Lampard
Gareth Copley/Getty Images
Frank Lampard

Laga di Villa Park mungkin menjadi pertandingan yang paling diingat oleh Frank Lampard. Sebab, selain berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan, Lampard berhasil mencetak rekor atas dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea dengan raihan 203 gol. Tambahan dua gol ke gawang Aston Villa sudah cukup memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Chelsea yang dahulu dipegang oleh Bobby Tambling dengan koleksi 202 gol.

Chelsea patut berbangga memiliki Frank Lampard. Meskipun Lampard berposisi bukan sebagai penyerang, namun dalam urusan mencetak gol dirinya sangat bisa diandalkan. Hasil dua gol ke gawang Aston Villa membuat pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea.

Manajer Interim Chelsea, Rafael Benitez, mengatakan bahwa Lampard adalah pemain yang baik dan tidak pernah menyerah meskipun kerap dibangkucadangkan.

"Saya sangat senang atas performanya dengan tim. Dia adalah profesional sejati. Dia berlatih dengan sangat baik, selalu menjadi pendorong, dan siap untuk bermain," kata Benitez kepada BBC.

Berkat kemenangan atas Aston Villa juga memastikan Chelsea berlaga di Liga Champion musim depan. Kini, anak asuh Rafael Benitez mengumpulkan 72 poin dari 37 pertandingan.

Hasil tersebut tidak akan mengubah takdir Chelsea berlaga di kompetisi tertinggi benua biru meskipun kalah dari Everton di pertandingan terakhir Premier League. Sebab, meskipun kalah Chelsea tetap berada di posisi keempat klasemen.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X