Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, Jakmania Minta Pemain Persija Tidak Jemawa

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 12 Mei 2013 | 02:44 WIB
The Jakmania
Tribunnews
The Jakmania

Kelompok suporter The Jakmania meminta para pemain Persija tidak jemawa, meskipun berhasil meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan.

Pada pertandingan perdana putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persija meraih kemenangan 2-0 atas Beruang Madu di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/5). Persija menang lewat dua gol bunuh diri pemain Persiba.

"Persija jangan jemawa dulu karena perjalanan masih panjang," kata Wakil Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

Persija tampil berbeda pada laga menghadapi Persiba. Pelatih Benny Dollo memainkan empat pemain anyar. Mereka adalah Emmanuel Kenmogne, M. Ilham, Rohit Chan, dan Alfarizi. Permainan Persija sangat apik. Kombinasi antar lini diterapkan pada pertandingan itu.

"Permainan Macan Kemayoran kembali bergairah apalagi masuknya pemain baru. Para pemain punya visi untuk menang," kata Richard.

Meski memuji penampilan skuat asuhan pelatih Benny Dollo, Richard meminta tim pelatih untuk mengevaluasi lini pertahanan Persija. Dia menilai pemain belakang Persija masih kurang sigap mengantisipasi serangan cepat lawan.

"Terkadang para pemain di sektor pertahanan kurang sigap mengantisipasi serangan balik. Ini perlu dievaluasi," tuturnya.

Kemenangan Persija Jakarta mendongkrak posisi mereka di klasemen. Persija saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara, menggeser Persita, PSPS, dan Persidafon. Persija sudah bertanding sebanyak 18 kali mengumpulkan poin 15.

Naiknya peringkat Persija di klasemen lantaran kekalahan yang dialami PSPS dan Persidafon. Jumlah poin yang dikumpulkan Persija sama dengan Persita Tangerang. Namun Persijta belum memulai pertandingan perdana di putaran kedua.

Pada pertandingan kompetisi ISL pada hari Sabtu, PSPS mengalami kekalahan 1-3 dari tim tamu Barito Putera. Sementara Pelita Bandung Raya menang 3-1 atas Persidafon di Stadion Siliwangi, Bandung.

Laporan Tribunnews/Glery Lazuardi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X