Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso Beri Ucapan Selamat kepada Barcelona

By Okie Prabhowo - Minggu, 12 Mei 2013 | 06:06 WIB
Xabi Alonso (kanan)
Getty Images
Xabi Alonso (kanan)

Barcelona berhasil meraih juara La Liga musim 2012/13 usai Real Madrid hanya bermain imbang dengan Espanyol di La Liga, Minggu (12/5) dini hari WIB. Gelandang Los Blancos, Xabi Alonso, memberi ucapan selamat kepada Blaugrana atas raihan tersebut.

"Kami harus memberi selamat kepada Barcelona. Sekarang kami harus memikirkan untuk musim depan," ujar Xabi Alonso kepada Canal+.

Dalam laga kontra Espanyol, Real Madrid sempat tertinggal 0-1 usai Christian Stuani mencetka gol pada menit ke-23. Tidak hadirnya Cristiano Ronaldo pada babak pertama berpengaruh terhadap ketajaman Los Blancos di lini depan.

Usai Ronaldo masuk pada menit ke-57, Madrid berhasil menorehkan gol satu menit kemudian. Bola hasil tendangan bebas Luka Modric disambut dengan tandukan Gonzalo Higuain dan mengarahkan bola agar mendarat di dalam gawang Espanyol. Skor akhir yaitu imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini Barcelona secara matematis dipastikan menjadi juara La Liga musim 2012/13. Hal ini karena Blaugrana meraih 88 poin dan masih ada empat laga tersisa. Sementara itu Real Madrid mengantongi 81 poin dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

"Sekarang tujuan yang ingin dicapai yaitu Copa del Rey karena itu gelar yang harus dimenangi. Kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkannya dan kami sangat termotivasi untuk mengangkat trofi tersebut di kandang atau di tempat netral," kata Alonso.

Los Blancos akan melakoni laga Final Copa del Rey menghadapi rival sekota, Atletico Madrid, pada Sabtu (18/5) dini hari WIB.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X