Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peluang Indonesia di Bawah 50 Persen

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 12 Mei 2013 | 08:22 WIB
Gita Wirjawan
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Gita Wirjawan

Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Gita Wirjawan, mengatakan peluang Indonesia meraih juara di Sudirman Cup 2013 hanya di bawah 50 persen. Pernyataan itu dilatarbelakangi oleh tren pebulutangkisan Indonesia.

Gita Wirjawan menilai tidak semua nomor di tim Sudirman Cup Indonesia mempunyai reputasi bagus. Ada beberapa nomor yang memang berkualitas, ada juga sektor yang masih kalah bersaing dengan negara lain.

Menteri Perdagangan itu hanya mematok Liliyana Natsir dkk. untuk masuk ke babak semifinal. Pencapaian yang selalu diraih dalam keikutsertaan Indonesia di Sudirman Cup sejak 1989.

"Kita jangan terlalu menggelembungkan ambisi. Kami hanya mencoba realistis," papar Gita Wirjawan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Target Sudirman Cup untuk meraih juara mungkin di bawah 50 persen. Kalau SEA Games saya yakin di atas 50 persen. Kemudian pada Kejuaraan Dunia ada beberapa nomor yang bisa jadi juara," lanjut Gita.

Di pengurusan PP PBSI 2012-2016 ini memang memprioritaskan beberapa kejuaraan pada 2013, yakni All England, Sudirman Cup, Kejuaraan Dunia, dan SEA Games. Gita optimistis Indonesia dapat meraih target yang dipatok. "Bila kita melihat dalam beberapa bulan terakhir penampilan kita semakin naik," kata Gita.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X