Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Enggan Jelaskan Alasan Cadangkan Pepe

By Syamsul Arif - Minggu, 12 Mei 2013 | 14:28 WIB
Jose Mourinho dan Pepe
Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Jose Mourinho dan Pepe

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ia tidak perlu memaparkan alasan dibalik dicadangkannya Pepe pada dua laga terakhir Los Blancos.

Pepe mulai mengakrabi bangku cadangan Real Madrid setelah ia mengkritik keputusan pelatih Jose Mourinho yang lebih mempercayai Diego Lopez daripada Iker Casillas untuk mengawal gawang Los Blancos pada awal Mei 2013.

Sejak pekan ke-35, di laga melawan Malaga, Pepe tidak lagi berada dalam starting line-up Los Blancos dan posisinya di jantung pertahanan Madrid digantikan oleh Raul Albiol.

Beberapa pihak pun menilai bahwa keputusan Mourinho membangkucadangkan Pepe erat kaitannya dengan opini sang pemain terhadap situasi hubungan Mou dengan Casillas.

Namun, Mourinho membantah penilaian itu, meski ia juga enggan membeberkan alasan dibalik dibangkucadangkannya Pepe.

"Itu adalah keputusan saya sepenuhnya. Saya merupakan pelatih di sini dan tidak harus menjelaskan segalanya," kata Mourinho kepada Tribalfootball.

"Sejak pertama kali saya datang dan sampai nanti saya pergi, maka saya akan selalu menjadi orang yang memutuskan. Kadang-kadang saya dapat menjelaskan alasan dibalik beberapa keputusan saya. Namun, terkadang saya tidak bisa dan sekarang saya memilih untuk itu."

"Pada Final Copa del Rey nanti, anda akan melihat siapa saja yang akan bermain dan itu merupakan keputusan dan tanggung jawab saya sepenuhnya."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X