Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Tetap Fokus Hadapi Barcelona

By Syamsul Arif - Minggu, 12 Mei 2013 | 15:49 WIB
Diego Simeone
Denis Doyle/Getty Images
Diego Simeone

pemain pilar, pada laga La Liga Primera Spanyol antara Atletico Madrid kontra Barcelona di Estadio Vicente Calderon, Senin (13/5/2013) dinihari

"Kami takkan bicara banyak mengenai pertandingan melawan Real Madrid. Kami menempatkan fokus ke pertandingan melawan Barcelona. Sebab itu adalah pertandingan terdekat yang kami hadapi," ujar Simeone dilansir goal.com.

Atletico yang sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan akan "melepas" laga ini. Itu artinya Barcelona siap-siap merayakan pesta juara.

Mengaca pada pertemuan sebelum ini, Barcelona selalu mampu mengalahkan Atletico pada lima pertemuan terakhir kedua tim di La Liga. Barcelona juga berhasil membantai Atletico 4-1 pada pertemuan pertama kedua tim musim ini di Camp Nou.

Terakhir kali kedua tim bertanding di Vicente Calderon musim lalu, Barcelona menang tipis 2-1 atas Atletico. Terakhir kali Atletico mengalahkan Barcelona di Vicente Calderon pada Februari 2010 dengan skor 2-1.

Atletico juga tak diuntungkan dengan track record mentas di kandang sendiri musim ini. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan pada empat laga kandang terakhirnya di La Liga, menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Dua kekalahan kandang Atletico diderita atas Real Madrid dan Real Sociedad.

Tapi beruntungnya performa tandang Barcelona di La Liga masih belum konsisten. Barca hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh laga tandang terakhir, menelan dua kekalahan dan tiga imbang.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X