Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bendol Nilai Persija Miliki Masa Depan yang Cerah

By Syamsul Arif - Minggu, 12 Mei 2013 | 16:05 WIB
Benny Dollo
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Benny Dollo

13.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/2013) malam, Persija meraih kemenangan, 2-0 atas Persiba Balikpapan.

Benny Dollo, Pelatih kepala Persija mengatakan ada perkembangan bagus di pertandingan menghadapi Persiba. Dia menilai, pemain tampil lebih tenang dan tidak tertekan. Berbeda dibandingkan laga-laga Persija di putaran pertama kompetisi ISL.

"Ada prospek bagus di pertandingan ini. Semua memang ada prosesnya, jadi saya harap semua harus bersabar," ujar pria yang akrab disapa Bendol itu.

Perubahan permainan yang ditunjukkan oleh Ismed Sofyan dkk berkat kontribusi para pemain anyar. Tercatat pelatih Bendol menurunkan empat pemain anyar sejak menit pertama.

Mereka yaitu, Rohit Chan (eks PSPS), M. Ilham (eks PSPS), Alfarizi (eks Arema), dan Emmanuel Kenmogne (pemain asing). Mereka langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya. Masing-masing menjalankan tugas sesuai dengan instruksi pelatih.
Alfarizi, pemain muda yang dipinjam dari Arema Indonesia mengisi posisi di bek sayap kiri dengan baik. Posisi yang dinilai sebagai titik lemah Persija Jakarta pada putaran pertama.

Blitz Tarigan, Asisten pelatih Persija menilai kunci kemenangan Macan Kemayoran berkat pemain anyar yang langsung menunjukkan kualitasnya.

"Permainan kita jadi lebih berkembang, dengan adanya pemain baru. Semoga ini awal kebangkitan Persija untuk tidak terus berada di papan bawah," katanya.

Kemenangan Persija Jakarta mendongkrak posisi di kelasemen. Macan Kemayoran saat ini menempati peringkat ke-15 kelasemen sementara menggeser posisi Persita, PSPS dan Persidafon. Macan Kemayoran sudah bertanding sebanyak 18 kali mengumpulkan poin 15.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X