Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peringkat Start Rio Haryanto Naik Satu Titik

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 16:24 WIB
Rio Haryanto
Anggun Pratama/Bolanews
Rio Haryanto

Rio Haryanto mendapat kabar baik menjelang dimulainya sprint race GP2 Catalunya, Spanyol. Jolyon Palmer dari tim Carlin yang finis di peringkat tiga di feature race pada Sabtu, 11 Mei, mendapat hukuman drive through.

Pada lap terakhir, Palmer memaksa kompatriotnya, Sam Bird dari tim Russian Time keluar jalur. Karena insiden terjadi di putaran pamungkas, hukuman itu diterjemahkan menjadi penalti 20 detik. Catatan Palmer tiga berubah dari 1:00:51,186 menjadi 1:01:11,186.

Efeknya jelas terjadi perubahan peringkat finis. Rio Haryanto beruntung mencatatkan waktu 1:01:10,920 karena membuatnya naik satu peringkat menjadi ke posisi sembilan. Keadaan itu berarti poin Rio bertambah satu biji lagi menjadi dua.

"Setelah awal buruk musim ini, poin ekstra tersebut jelas menjadi kabar yang sangat baik. Memang kami beruntung, tapi menerima poin itu dengan senang hari," kata sang manajer Piers Hunnisett. Tak cuma poin, peringkat start Rio juga naik satu titik ke peringkat sembilan.

Aturan di GP2 adalah peringkat finis pada Feature Race menjadi posisi start di Sprint Race. Pengecualian ada di peringkat 1-8. Mereka yang finis di posisi itu pada Feature Race dibalik saat start Sprint Race.

Laporan ANGGUN PRATAMA dari Barcelona


Editor : Anggun Pratama


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X