Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Bicara Kebanggaan, Conte, dan Liga Champion

By Jaka Sutisna - Minggu, 12 Mei 2013 | 16:24 WIB
Gianluigi Buffon dan keluarga, memamerkan tropi scudetto 2012/13.
Getty Images
Gianluigi Buffon dan keluarga, memamerkan tropi scudetto 2012/13.

Upacara penyerahan tropi scudetto kepada juara Italia 2012/13, Juventus, telah dilakukan, Sabtu (11/5) malam WIB. Gianluigi Buffon mengaku bangga bisa mengangkat tropi scudetto pertama sebagai kapten Si Nyonya Tua.

Scudetto 2012/13, merupakan yang pertama bagi Gianluigi Buffon berstatus sebagai kapten Juventus. Sebab, pada scudetto musim 2011/12, kapten I Bianconeri masih menjadi milik Alessandro Del Piero.

"Saya senang menjadi orang penting bagi penggemar dan tim saya," ujar Buffon.

"Bagaimana dengan masa depan? Saya tidak mempertimbangkan klub lain. Ketika Anda menang selama dua tahun berturut-turut itu berarti ada banyak pemain penting dalam tim Anda yang suatu hari bisa menjadi kapten. Kami mempunyai orang-orang seperti Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, atau bahkan Leonardo Bonucci," tutur Gigi, sapaan Buffon.

Buffon juga mengomentari kelangsungan masa depan pelatih Antonio Conte di Juventus Stadium.

"Saya yakin Conte akan bertahan karena ia memiliki darah hitam putih yang mengalir dalam pembuluh darahnya," ungkap Buffon.

Setelah scudetto, target Juventus selanjutnya adalah berbicara banyak di panggung Liga Champion.

"Dalam rangka untuk memenangkan Liga Champion kami harus bisa menyamai level Bayern Munchen yang saat ini berada di atas tim lain," kata Buffon.

"Masalahnya adalah semua tim juga akan mencoba untuk meningkatkan kemampuan, sehingga akan sangat sulit. Dalam kasus apapun, Liga Champion juga bisa bergantung pada insiden kecil seperti hasil undian, satu penyelamatan kiper, dan sebuah gol," simpul Buffon dikutip dari laman Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X