Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Raih Tiga Poin di Awal Putaran Kedua

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 12 Mei 2013 | 17:30 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

1 atas Laskar Joko Tingkir.

Persib berhasil unggul lebih dulu pada menit keempat. Berawal tandukan Naser Al Sebay yang tak mampu dibuang secara sempurna oleh Jimmy SUparno, Firman Utina berhasil memanfaatkan dengan menyapu bola liar ke gawang Choirul Huda.

Persela mempunyai kans untuk mencetak gol pada menit ke-18. Akan tetapi sepakan Samsul Arif masih melebar dari gawang Persib.

Akhirnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui gol indah Samsul Arif pada menit ke-21. Umpan terukur Gustavo Lopez dari sisi kiri pertahanan Persib disambut dengan tendangan akrobatik Samsul. Bola yang meluncur deras tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Persib, I Made Wirawan.

Kedudukan imbang tak berlangsung lama. Delapan menit berselang, Muhammad Ridwan menundukan Huda setelah menerima umpan dari Kenji Adachihara. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib.

Pada awal babak kedua Persela mencoba mendominasi permainan. Beberapa peluang didapat tim besutan Didik Ludiyanto tersebut.

Dua peluang dari tendangan bebas Samsul Arif maupun Gustavo Lopez masih gagal merobek gawang Persib. Keasikan menyerang justru gawang Persela kembali kemasukan gol.

Kali ini Kenji Adachihara memaksa Huda mengambil bola dari gawangnya pada menit ke-63. Umpan Sergio Van Dijk tak disia-siakan oleh kenji dengan cara melepaskan tendangan langsung ke gawang Huda.

Hingga wasit Maulana meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah, 3-1 untuk kemenangan Persib.

Untuk sementara ini Persib berhasil naik ke posisi tiga dengan 37 poin menggusur Arema. Sementara Persela tetap berada di urutan ke 12 dengan koleksi 19 poin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X