Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start di Posisi 5, Alonso Tetap Yakin Juara

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 18:32 WIB
Fernando Alonso
AFP/Getty Images
Fernando Alonso

Meski harus memulai lomba di posisi kelima, Fernando Alonso tetap yakin bisa memenuhi target juara di Grand Prix Spanyol.  Menurut Alonso, keyakinan itu datang dari atmosfer Sirkuit Catalunya yang selalu membuatnya bersemangat menjalani lomba.

"Tidak ada masalah dengan hasil kualifikasi. Gagal merebut pole position adalah hal yang biasa. Kami tetap yakin bisa meraih hasil positif di sini," ujar Alonso jelang lomba, Minggu (12/5) petang WIB.

Saat disinggung soal kegagalannya merebut posisi terdepan, Alonso nampak tidak ada masalah. Menurutnya, start di posisi terdepan bukan jaminan bisa mengakhiri race dengan kemenangan.

"Balapan selalu menjadi hal yang menarik bagi saya. Start di posisi lima bukalah suatu masalah besar. Coba tengok Mercedes yang beberapa kali mampu meraih pole position tapi justru sering kali gagal naik podium," ujar Alonso.

"Bagi saya, Raikkonen dan Vettel lebih pantas diwaspadai dibanding pebalap Mercedes. Keduanya mampu tampil baik sejak seri pertama. untuk itu saya akan sangat berhati-hati," sambung Alonso.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X