Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Ingin Samai Rekor Roger Federer

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 19:45 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

Rafael Nadal sukses melangkah ke babak Final Madrid Masters usai menundukkan rekan senegaranya, Pablo Andujar. Di partai puncak Minggu (12/5) waktu setempat, Nadal akan ditantang Stanislas Wawrinka dari Swiss.

Nadal yang turun sebagai unggulan kelima tampil menawan di semifinal. Pada set pertama, raja lapangan tanah liat itu menang telak 6-0 atas Andujar.

Pada set kedua, Andujar coba menghadirkan perlawanan dan memaksakan break point. Namun, Nadal berhasil mencuri angka melalui servisnya dan mengahiri pertandingan dengan kemenangan 6-4.

Sementara itu, lawan Nadal di final, Stanislas Wawrinka, berhasil melaju ke final usai menundukkan Tomas Berdych melalui pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 6-3 4-6 6-4.

Dibandingkan Wawrinka, Nadal jelas lebih diunggulkan. Catatan statistik pertemua kedua pemain cukup menjadi bukti keunggulan Nadal.

Juara Prancis Terbuka 2012 itu berhasil merebut kemenangan dari delapan pertemuannya dengan Wawrinka. Delapan kemenangan itu diraih dari tiga kali di tanah liat dan lima kali di lapangan keras.

Di turnamen berkelas Master 1000 ini, Nadal punya ambisi besar menyamai rekor Roger Federer yang berhasil mengoleksi tiga trofi. Jika berhasil menundukkan Wawrinka, Nadal dan Federer akan pemegang rekor juara terbanyak dengan mengoleksi tiga trofi.

Final tahun ini adalah final keempat Nadal dalam lima tahun terakhir. Di turnamen ini, petenis berusia 26 tahun tersebut punya catatan rekor manis dengan 29 kali menang dan hanya delapan kali kalah.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X