Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-1, Persipura Patahkan Rekor Arema

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 12 Mei 2013 | 21:19 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

Persipura mengandaskan salah satu pesaingnya, Arema, dalam perebutan gelar juara Indoensia Super League (ISL) 2012/13. di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/5). Kemenangan itu membuat Persipura patahkan rekor tak terkalahkan Arema di kandang pada putaran pertama.

Persipura mampu mendominasi pertandingan pada awal babak kedua. Dalam durasi lima menit saja, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut mendapatkan tiga kali sepakan pojok.

Setelahnya kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Jual beli seranganpun terjadi. Lini bertahan kedua tim harus kerja ekstra menghalau serangan lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama Arema mulai menemukan performa terbaiknya dalam menyerang. Namun sayang, keasikan menyerang justru gawang Achmad Kurniawan (AK) harus ternoda melalui kaki Zah Rahan Kranggar. Berawal dari kerjasama satu dua dengan Luis Ian Kabes, Zah Rahan melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi AK.

Arema mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih. Akan tetapi peluang emas itu harus gagal menjadi gol. Alberto Gonzalves yang dipercaya menjadi algojo penalti tak mampu melesakkan bola ke gawang Yoo Jae Hoon.

Hingga waktu istirahat tiba, kedua tim dapat menambah gol lagi. 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Pada babak kedua Persipura mampu menambah gol dari Boaz Solossa pada menit ke-70. Kesalahan AK dalam menangkap bola tak disia-siakan oleh kapten Persipura tersebut.

Arema baru bisa mencetak gol pada menit ke-77. Tandukan Thierry Gathussi setelah memanfaatkan sepak pojok memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Persipura memperkukuh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 44 poin. Sementara Arema harus tergusur ke posisi empat dengan 35 poin. Pertandingan sebelumnya, Sriwijaya dan Persib meraih kemenangan dan otomatis mengisi posisi dua dan tiga.

Susunan pemain:


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X