Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Ungkap Kapan Ia Memutuskan untuk Pensiun

By Verdi Hendrawan - Senin, 13 Mei 2013 | 03:01 WIB
Sir Alex Ferguson
Alex Livesey/Getty Images
Sir Alex Ferguson

Keputusan pensiunnya manajer Manchester United, Alex Ferguson, memang terdengan begitu mendadak dan mengagetkan semua orang. Namun sebenarnya hal itu telah ia rencanakan pada Natal 2012 lalu, namun ia ingin pensiun sebagai pemenang.

Keputusan Alex Ferguson untuk pensiun direncanakannya sejak saudara perempuan istrinya, Cathy Ferguson, meninggal dunia. Ia melihat banyak perubahan pada istrinya. Hal itulah yang menjadi penyebab utama dirinya untuk pensiun.

"Saya memutuskan untuk pensiun pada Natal 2012. Banyak hal berubah sejak saudara perempuan Cathy meninggal. Ia telah kehiangan sahabatnya, namun saya ingin mengakhirinya sebagai pemenang," tutur Ferguson kepada BBC.

"Itu sangat sulit, namun ada saat dimana saya ingin berpergian keluar bersama keluarga. Saya mengatakan hal ini (rencana pensiun) kepada anak-anak saya pada Maret,"

Keputusan ini memang sangat berat diambil oleh Ferguson karena ia sangat mencintai pekerjaannya. Bagi manajer asal Skotlandia itu, momen terpenting kariernya di United adalah saat memenangkan Premier League pertama mereka, karena itu adalah pintu kesuksesan dirinya bersama Setan Merah.

"Pancapaian yang paling penting adalah memenangkan liga pertama, dan setelah itu semua seakan terbuka bagi saya. Kami terus tumbuh, tumbuh dan tumbuh. Kami memiliki beberapa tim yang fantastis," tutup Fergie


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X