Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terasa Fantastis Barcelona Juara La Liga 2012/13

By Okie Prabhowo - Senin, 13 Mei 2013 | 06:33 WIB
Tito Vilanova
Getty Images
Tito Vilanova

1 di La Liga, Senin (13/5) dini hari WIB. Balugrana malam sebelumnya memastikan juara La Liga usai Real Madrid bermain imbang dengan Espanyol. Pelatih Tito Vilanova merasa fantastis Barcelona menjadi juara musim ini.

"Kami adalah tim terbaik di La Liga, tanpa diragukan. Kami mengetahuinya setelah menang dengan banyak poin pada awal musim. Ini karena biasanya tim besar gagal mendapatkan poin pada laga-laga awal musim," ujar Tito Vilanova seperti dikutip dari situs Barcelona.

"Kami mengawalinya dengan baik dan itu memberi kami keuntungan. Setelah itu, ketika semua orang liga telah dimenangi, kami dengan mental yang kuat menahan laju Real Madrid, tim yang luar biasa pada pertengahan musim."

"Memenangi La Liga setelah musim sebelumnya tidak dapat meraihnya, adalah hal yang fantastis!," kata Vilanova.

Dalam laga kontra Atletico Madrid, Barcelona sempat tertinggal oleh gol yang dicetak Radamel Falcao pada menit ke-51. Alexis Sanchez (72') kemudian menyamakan skor menjadi 1-1. Bencana menghampiri Atletico ketika Gabi (80') melakukan gol bunuh diri.

Di pertandingan tersebut Balugrana sudah melakukan tiga kali pergantian pemain sebelum Lionel Messi mengalami cedera pada menit ke-67. Dengan demikian Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Messi harus diistirahatkan di pinggir lapangan.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X