Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Era Kesuksesan Barcelona Belum Berakhir

By Syamsul Arif - Senin, 13 Mei 2013 | 10:40 WIB
Barcelona
Denis Doyle/Getty Images
Barcelona

Direktur Sepak Bola Barcelona, Andoni Zubizarreta, menyatakan bahwa keberhasilan Los Azulgrana menjuarai La Liga 2012/13 merupakan bukti bahwa era kesuksesan mereka belum berakhir. Zubizarreta menilai konsistensi merupakan kunci utama keberhasilan yang diraih Blaugrana musim ini.

Kekalahan agregat Barcelona 0-7 dari Bayern Munchen di Semifinal Liga Champion 2012/13 telah memunculkan penilaian bahwa era kesuksesan Los Azulgrana telah berakhir. Selain itu, tersingkirnya Blaugrana di Semifinal Copa del Rey ditangan musuh abadinya, Real Madrid, juga semakin mempertegas penilaian itu.

Namun, Andoni Zubizarreta menepis anggapan itu dan menyatakan bahwa keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga 2012/13 merupakan bukti shahih belum berakhirnya era kesuksesan klub.

"Orang-orang telah berbicara tentang akhir dari sebuah siklus, tetapi kami malah kembali berhasil meraih gelar penting di liga, gelar yang didapat atas konsistensi kami," kata Zubuzarreta di situs resmi klub.

"Skuad ini telah mampu mempertahankan kecepatan jelajah dan memiliki kemampuan yang luar biasa untuk bersaing."

"Kami harus selalu mengingat darimana kami berasal. Kami harus tetap berpegang teguh pada gaya sepak bola kami dan Tito menerima tantangan untuk mempertahankan itu."

"Kami sudah mencoba melakukan cara terbaik yang kami tahu untuk tetap setia kepada tiki-taka, meski terkadang hal itu tidak cukup untuk memenangi laga, seperti di pertandingan kontra Bayern."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X