Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar La Liga Barcelona untuk Vilanova dan Abidal

By Syamsul Arif - Senin, 13 Mei 2013 | 11:31 WIB
Eric Abidal dan Tito Vilanova
QUIQUE GARCIA/AFP/Getty Images
Eric Abidal dan Tito Vilanova

bayang kesuksesan Pep Guardiola.

Barcelona telah dipastikan menjadi juara La Liga 2012/13 sebelum memainkan laga pekan ke-35-nya, melawan Atletico Madrid, Senin (13/5) dini hari WIB, di Vicente Calderon.

Pasalnya, Real Madrid, yang menempati peringkat dua dan tertinggal tujuh angka dari Blaugrana, hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Espanyol, Minggu (12/5) dini hari WIB, pada laga pekan ke-36-nya.

Apalagi setelah Los Azulgrana akhirnya meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid, maka hasil itu membuat Barcelona unggul 10 poin dari Los Blancos. Dengan La Liga 2012/13 yang menyisakan dua laga untuk Madrid dan tiga laga untuk Tim Catalan, maka dapat dipastikan Barcelona keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Sandro Rosell pun mendedikasikan gelar juara La Liga ke-22 di sepanjang sejarah Barcelona itu kepada dua orang yang berjuang dengan penyakitnya masing-masing pada musim ini, Tito Vilanova dan Eric Abidal.

"Apabila saya dapat mengukirkan dua nama di trofi La Liga 2012/13, maka saya akan menuliskan nama Tito dan Eric," kata Rosell seperti dilansir Marca.

"Tito memiliki visi yang jelas. Dia sangat dihormati oleh semua orang dan saya menyukai apapun yang berhubungan dengannya."

"Dia telah berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan Guardiola, di mana itu bukan lah pekerjaan mudah untuk dilakukan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X