Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Kalah Manajemen Ban dari Ferrari & Lotus

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Mei 2013 | 16:21 WIB
Sebastian Vettel
Alexander Klein/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel hanya mampu mengakhiri GP Spanyol di posisi keempat. Menurut pebalap andalan Red Bull tersebut, penyebab utama kegagalan di Sirkuit Catalunya adalah manajemen ban yang tidak tepat.

Meski hanya mampu finis di belakang Alonso, Raikkonen, dan Massa, Vettel mengungkapkan bahwa ia cukup senang dengan performa yang ia tampilkan di Barcelona. Menurutnya, Ferrari dan Lotus berhak menang karena mampu menjalankan strategi penggantian ban dengan sangat cerdik.

"Tiga pebalap yang finis di depan saya bisa mengendarai mobilnya dengan sangat baik. Salah satu kunci kesuksesan mereka adalah manajemen ban yang baik," ungkap Vettel seperti dilansir Autosport.

Pebalap asal jerman itu menambahkan, kegagalan naik podium di Spanyol tak lepas dari kesalahan Red Bull dalam menerapkan strategi pit stop. Vettel menilai timnya terlalu memaksakan strategi tiga kali stop sebelum akhirnya terpaksa masuk pit empat kali.

"Mobil saya bisa melaju dengan sangat cepat. Tapi strategi yang kami jalankan justru membuat ban lebih cepat menipis. Saya rasa tim terlalu memaksakan menjalankan strategi tiga kali stop, dan kami harus mengakui bahwa strategi ini gagal," ujar Vettel.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X