Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen F. Tiago Minta Persipura Jangan Terlena

By Syamsul Arif - Senin, 13 Mei 2013 | 17:43 WIB
Jacksen F. Tiago
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Jacksen F. Tiago

1 pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013). Menurutnya, skuad Persipura telah belajar dari kesalahan ketika bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Jayapura.

Pada pertandingan di Kanjuruhan sepasang gol Persipura dicetak Zah Rahan Kranggar pada menit ke-25 dan Boaz Solossa (70). Sementara, Arema Indonesia memangkas skor melalui kreasi Theiry Gathussi (77).

Jacksen mengatakan, anak-anak didiknya mampu meraih poin penuh pada laga tersebut karena bermain sangat fokus dan efektif dalam memanfaatkan peluang. Selain itu, lanjut Jackson, Boaz Salossa dan kawan-kawan juga cukup baik dalam menerapkan instruksi pelatih.

"Kita selama ini selalu mempelajari lawan di tiap pertandingan. Salah satu kunci sukses, kita di Jayapura lakukan evaluasi, juga mampu imbangi kinerja lini tengah Arema ada beberapa momen lepas, tapi sangat puas dengan kinerja gelandang," ujar Jacksen.

Jacksen juga mengaku mengapresiasi Arema pada pertandingan tersebut. Ia mengatakan, meski mampu meraih poin penuh atas salah satu tim kuat di ISL, Persipura tidak akan puas dan harus tetap fokus hingga kompetisi musim ini selesai.

"Jalan menuju juara masih panjang, lawan bukan hanya Arema, ada sekitar 7 tim yang kuat yang bisa saja halangi tim Persipura untuk menjadi juara ISL," tukas Jacksen.

Dengan kemenangan atas Arema, Persipura kian kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi 43 poin. Sementara Arema  ada di tempat keempat dengan nilai 34.

Laporan Kompas.comPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Arema Indonesia 2-1 pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013). Menurutnya, skuad Persipura telah belajar dari kesalahan ketika bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Jayapura.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X