Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Jagokan Mercedes Juara di Monako

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Mei 2013 | 23:26 WIB
Fernando Alonso
Mark Thompson/Getty Images
Fernando Alonso

Pebalap andalan Ferrari, Fernando Alonso, beranggapan Mercedes memiliki kans besar untuk memenangkan Grand Prix Monako. Juara GP Spanyol 2013 itu beralasan sang rival punya catatan baik di Monako dalam beberapa tahun terakhir.

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton berhasil  menguasai sesi kualifikasi dan merebut pole position, Sabtu (11/5). Akan tetapi, Alonso yang start di posisi kelima justru memenangi GP Spanyol, Minggu (12/5).

Berbeda dengan mobil F138 milik Ferrari yang sering dianggap sebagai paket terbaik di balapan, mobil Mercedes hanya memiliki kecepatan di kualifikasi, namun tampil buruk di balapan. Meski demikian, menurut Alonso hal itu tidak akan mengganggu Mercedes di Monako.

"Mereka adalah tim favorit di Monako. Mereka sudah berada di posisi terdepan untuk tiga balapan terakhir, mereka berada di pole tahun lalu oleh Michael Schumacher, sehingga akan menjadi kejutan jika mereka tidak meraih pole di Monako," ujar Alonso seperti dikutip dari Fox Sport.

"Catatan positif itu akan membuat saya lebih sulit untuk menyalip di sirkuit Monako," tambah Alonso.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X