Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perayaan Juara PSG Berujung Keributan

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Mei 2013 | 08:25 WIB
Polisi menangkap salah satu suporter PSG.
Reuters
Polisi menangkap salah satu suporter PSG.

Germain (PSG) yang berlangsung di Paris, Senin (13/5) siang waktu sertempat, diwarnai oleh kejadian tidak mengenakkan. Sejumlah fan terlibat kerusuhan dengan polisi.

Parade kemenangan awalnya berjalan lancar. Sekitar 10 ribu suporter yang memadati kawasan Trocadero menyambut pemain-pemain PSG dengan sangat antusias. Bahkan sampai ada yang memanjat pagar pembatas.

Beberapa menit kemudian, para pemain PSG langsung digiring ke dalam bus oleh pihak polisi. Beberapa orang penggemar lantas kesal dan melempar batu serta benda lain ke arah polisi huru-hara. Polisi meresponnya dengan menyemprot gas air mata.

Sekitar 30 suporter dikabarkan mengalami luka ringan dan 21 orang ditahan. Adapun kerusakan yang terjadi meliputi jendela-jendela pecah di sekitar Trocadero, Champs-Elysees, dan di bawah menara Eiffel, serta sebuah mobil terbakar.

"Dari kejadian ini anda dapat menarik kesimpulan bahwa tidak akan ada lagi acara seperti ini di tempat umum untuk Paris Saint-Germain," ujar Komisaris Polisi Paris, Bernard Boucault, seperti dikutip Daily Mail.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X