Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Janji Selesaikan Kasus Rasis Mario Balotelli

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 14 Mei 2013 | 10:55 WIB
Mario Balotelli
Claudio Villa/Getty Images
Mario Balotelli

Insiden rasis yang menyerang striker AC Milan, Mario Balotelli, kala menjamu AS Roma dalam laga lanjutan Serie A, senin (13/5) dini hari WIB, rupanya masih menyisakan masalah bagi kubu lawan. Pihak Roma berjanji akan mengusut tuntas pelaku yang mengeluarkan nyanyian bernada rasis tersebut.

Pada pertandingan yang berlagsung di San Siro itu, suporter Roma telah memancim emosi para pemain. Meski peringatan telah diberikan melalui pengeras suara namun nyanyian itu masih sayup-sayup terdengar.

Manajemen Roma pun tak tinggal diam. Mereka mengutuk tindakan tidak terpuji fansnya yang melakukan pelecehan terhadap Balotelli.

"Roma berjanji akan menyelesaikan dan memberantas rasisme yang dilalukan pendukung kami terhadap siapa saja. Sebab kami menghormati perasaan korban yang menjadi sasaran," kutip pernyataan dari situs resmi AS Roma, dilansir Soccerway.

Pertandingan itu pun akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Namun juga diwarnai dengan keluarnya Sulley Muntari yang diusir wasit karena melakukan provokasi. Dan Francesco Totti yang terkena kartu merah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X