Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Tanggung Denda Akibat Ulah Suporter

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 14 Mei 2013 | 15:23 WIB
Suasa Pertandingan AC Milan vs AS Roma
GIUSEPPE CACACE/Getty Images
Suasa Pertandingan AC Milan vs AS Roma

Lembaga pengelola kompetisi Serie A, Lega Calcio, menjatuhkan sanksi kepada AS Roma atas tindakan rasis para pendukungnya yang dialamatkan kepada striker AC Milan, Mario Balotelli.

Mario Balotelli menjadi sasaran nyanyian rasis kala membela Milan melawan AS Roma di Stadion San Siro, Senin (13/5). Ejekan itu terus terdengan meski peringatan telah dilakukan lewat pengeras suara.

Akhirnya Roma harus membayar denda sebesar 50 ribu euro atau sekitar 633 juta rupiah. Hukuman itu ditanggapi dengan baik oleh manajemen klub Srigala Ibu kota itu, dan mereka berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Denda €50 ribu dan peringatan keras dijatuhkan untuk Roma karena para pendukung mereka terus menerus melancarkan hinaan secara rasial kepada tiga pemain tim lawan," tulis pernyataan Lega Calcio seperti dilansir Sky Sport Italia.

Pertandingan yang berjalan panas tersebut, akhirnya berakhir dengan skor imbag tanpa gol. Laga itu juga diwarnai dengan aksi kapten Roma Francesco Totti, yang mendatangi tribun tandang untuk memberi pengertian kepada suporternya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X